Profil

Profil

VISI

UMSurabaya sebagai kampus pengembang kompetensi moral dan intelektual, serta penguatan daya sinergi

 

MISI

UMSurabaya diabdikan untuk mengembangkan ilmu dan teknologi, memperkaya kebudayaan dan memajukan peradaban.

Perpustakaan UMSurabaya memiliki tujuan, antara lain :

  1. Memenuhi keperluan informasi masyarakat dan civitas akademika UMSurabaya:  dosen (karyawan edukatif) dan karyawan non edikatif serta  mahasiswa
  2. Menyediakan bahan pustaka (referensi) pada semua tingkatan akademis, artinya mulai dari mahasiswa tahun pertama hingga ke mahasiswa pasca sarjana
  3. Menyediakan ruangan belajar bagi pemakai perpustakaan
  4. Menyediakan jasa peminjaman yang tepat guna dan berdaya guna
  5. Menyediakan jasa informasi aktif yang tidak terbatas.

 

FUNGSI
  • Fungsi Edukasi, perpustakaan merupakan sumber belajar para civitas akademika, oleh karena itu koleksi yang disediakan adalah koleksi yang mendukung pencapaian tujuan pembelajaran, pengorganisasian bahan pembelajaran setiap program studi, koleksi tentang strategi belajar mengajar atau strategi pembelajaran dan materi pembelajaran dan evaluasi pembelajaran.
  • Fungsi Informasi, perpustakaan merupakan sumber informasi yang mudah diakses oleh pencari dan pengguna informasi.
  • Fungsi Riset, perpustakaan mempersembahkan bahan-bahan primer dan sekunder yang paling mutakhir sebagai bahan untuk melakukan penelitian dan pengkajian ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Koleksi pendukung penelitian di perpustakaan perguruan tinggi adalah menghasilkan karya-karya penelitian yang dapat di aplikasikan untuk kepentingan pembangunan masyarakat dalam berbagai bidang.
  • Fungsi Rekreasi, perpustakaan harus menyediakan koleksi rekreatif yang bermakna untuk membangun dan mengembangkan kreativitas, minat dan daya inovasi pengguna perpustakaan.
  • Fungsi Publikasi, perpustakaan selayaknya juga membantu melakukan publikasi karya yang dihasilkan oleh warga perguruan tingginya yakni civitas akademika dan staf non- edukatif.
  • Fungsi Deposit, perpustakaan menjadi pusat deposit untuk seluruh karya dan pengetahuan yang dihasilkan oleh civitas akademika.
  • Fungsi Interpretasi, perpustakaan berperan dalam memberikan kajian dan memberikan nilai tambah terhadap sumber-sumber informasi yang dimilikinya untuk membantu pengguna dalam melakukan dharmanya.

Hot Product

MANAJEMEN KEUANGAN DAN AKTUALISASI SYARIAH MODERN

Buku referensi manajemen keuangan syariah

SIRAH NABAWIYAH

 

Buku yang berhasil meraih juara satu lomba karya tulis tentang sirah Rasulullah, yang di prakarsai Rabithah Al-Alam Al-Islami. Tidak mengherankan jika karya ini juga memiliki pesona tersendiri.

Member Library Of

Anda Berada Di:

Galeri Foto

Terpopuler