• Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surabaya mempunyai koleksi buku dalam maupun luar negeri

UPT PERPUSTAKAAN UMSURABAYA MENGIKUTI WORKSHOP KERJA SAMA PERPUSTAKAAN

UPT PERPUSTAKAAN UMSURABAYA MENGIKUTI WORKSHOP KERJA SAMA PERPUSTAKAAN

 

WORKSHOP KERJA SAMA PERPUSTAKAAN  diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu, 22 – 23 Agustus 2017  oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prospinsi Jawa Timur di Hotel Elmi Surabaya. Melalui workshop ini diharapkan jaringan kerja sama  pengelola perpustakaan dari berbagai unsur masyarakat, sekolah, Perguruan Tinggi, UPTD, dan berbagai lembaga dan kementrian semakin tertata  di masa depan.

Worshop Kerja Sama  Perpustakaan ini  dilakukan untuk merespons realitas bahwa di era globalisasi abad 21 dan masa yang akan datang ini, paradigma perpustakaan mengalami perkembangan  yang begitu pesat, dari penguatan internal  perpustakaan menuju  perpustakaan modern yang berbasis  jaringan kerja sama  regional, nasional dan internasional, tidak saja antar perpustakaan akan tetapi antara perpustakaan dengan berbagai pihak diluar dunia kepustakaan.

Workshop Kerja Sama  yang diikuti oleh para  pengelola perpustakaan dari  berbagai unsur :  Perguruan Tinggi,       UPT Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dinas Provinsi berbagai departemen dan kementrian ini menghadirkan nara sumber nara sumber: 

 

  1. Dr. Rahma Sugihartati (Program Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan (Universitas Airlangga)
  2. Melkion Donald, S.Pd, M.Hum. (Kasie Kerja Sama  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur)
  3. Sugeng Wahyu Ariyadi, S.Sos, MM (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur )
  4. Kusairi, S. IP (Pustakawan Teladan Tingkat Nasional 2017)

 

 

 

 

 

Sejak awal hingga akhir pelaksanaan  workshop, peserta mengikuti dengan  baik dan antusias tentang  hal-ihwal kerja sama  perpustakaan dan  hubungannya dengan pengembangan perpustakaan yang dikelola oleh masing masing peserta. Acara dibuka secara resmi  oleh Kepala Dinas dan ditutup oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur bersedia memfasilitasi berbagai kemungkinan kerja sama  perpustakaan  serta memberikan pendampingan  untuk persiapan akreditasi perpustakaan.

 

 

DOKUMENTASI

UPT PERPUSTAKAAN UMSURABAYA MENGIKUTI WORKSHOP KERJA SAMA PERPUSTAKAAN 1

Pembukaan Workshop oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur

 

 

Menyanyikan lagu Indonesia Raya pada upacara pembukaan Workshop

 

 

Foto Bersama Peserta dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur

 


PENGUMUMAN

Kunci untuk ke Perpustakaan Se – Jawa Timur

Sudah kah anda tahu apa dan bagaimana pemanfaatan Kartu SUPER ???

Kartu SUPER adalah kartu yang digunakan untuk mengakses layanan seluruh perpustakaan yang tergabung dalam FPPTI Jawa Timur. Kartu SUPER ini diluncurkan bersamaan dengan Seminar Keterbukaan Informasi Publik dan Deklarasi FPPTI Jawa Timur pada tanggal 26 Juli 2010

Dengan Kartu SUPER (Sarana Untuk ke Perpustakaan) ini, Anggota Perpustakaan UMSurabaya  tidak perlu lagi mengurus surat ijin untuk ke masing-masing perpustakaan (PTN/PTS) anggota FPPTI Jatim jika ingin menggunakan layanan suatu perpustakaan.

 

 

 

Perpustakaan UMSurabaya  sudah tergabung dalam Forum FPPTI Jatim sejak Juli 2017 sehingga kami dapat mengeluarkan Kartu Super sebagai pengganti surat pengantar ke Perustakaan lain dan kami juga menerima / melayani Pengguna Kartu Super dari Perguruan Tinggi lain.

 

UNTUK MEMPEROLEHNYA SILAKAN DATANG KE BAGIAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN.

Buku Terbaru

MANAJEMEN KEUANGAN DAN AKTUALISASI SYARIAH MODERN

Buku referensi manajemen keuangan syariah

SIRAH NABAWIYAH

 

Buku yang berhasil meraih juara satu lomba karya tulis tentang sirah Rasulullah, yang di prakarsai Rabithah Al-Alam Al-Islami. Tidak mengherankan jika karya ini juga memiliki pesona tersendiri.

Who's Online

Kami memiliki satu tamu dan tidak ada anggota online

Member Library Of

Anda Berada Di:

Galeri Foto

Terpopuler